August 10, 2022

Puskesmas Suranenggala Layani IMS dan HIV/AIDS

Sejak Januari 2013 Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon menambah klinik layanan IMS dan HIV/AIDS di Puskesmas Suranenggala, tidak lain dari penambahan ini adalah daram rangka meningkatkan aksessibilitas pelayanan, sehingga masyarakat bisa lebih efisien baik dari waktu maupun biaya yang dikeluarkan untuk datang ke pelayanan kesehatan.
Perlu diketahui bahwa layanan ini meliputi pemeriksaan laboratorium, konseling, pengobatan dan dukungan bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Sesuai dengan rencana strategis bahwa tahun 2013 ini akan di setup oleh Global Fund untuk dijadikan puskesmas yang mampu melayani warga kabupaten cirebon bagian utara, serta dukungan tenaga medis dan paramedis, konselor serta tenaga laboran yang bersertfikat, artinya tenaganya sudah mahir dan trampil.
Selain hal tersebut, juga untuk mengantisipasi kasus HIV yang sangat cepat penularnnya, dimana IMS adalah salah satu pintu masuk virus ini.
Harapannya adalah bahwa dengan bertambahnya klinik ini, maka merupakan klinik ke 6 setelah kedawung, Plumbon, Beber, Ciledug dan Tegalgubug.

Speak Your Mind

*