December 6, 2016

10 Besar Penyakit di Kab. Cirebon : 1. Nosofaringitis akuta ( Commond Cold ) 186.265. 2. Infeksi saluran pernapasan akut tidak spesifik 157.077. 3. Myalgia 130.221. 4. Diare dan Gastoenteritis 75.208. 5. Dermatitis lain tidak spesifik ( eksema ) 67.373. 6. Gangguan lain pada kulit dan jaringan subkotan yang tidak terklarifikasi 59.325. 7. Gastroduodenitesis tidak spesifik 57.858. 8. Hipertensi primer ( esensial ) 53.885. 9. Faringitis Akuta 49.783. 10. Tukak Lambung 49.083.

6 Makanan Pelawan Serangan Kanker Payudara


KANKER payudara masih menjadi momok perempuan di dunia. Selain pola hidup yang baik dan aktif berolahraga, ada beberapa jenis makanan yang mampu menjadi penghalau serangan kanker payudara. Seperti yang dikutip dari Allwomenstalk, berikut di antaranya.

1. Lemak ikan. Ikan berlemak seperti tuna dan salmon mengandung dua nutrisi utama yang membantu melawan kanker payudara. Tuna dan salmon mengandung omega-3 yang dikenal mampu mengurangi pertumbuhan tumor dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kedua jens ikan ini juga diteliti sebagi ikan yang menjadi sumber alami vitamin D yang terbukti mengurangi risiko kanker payudara. Untuk mendapatkan khasiat terbaiknya, konsumsi lemak ikan 2-3 porsi setiap minggunya.

2. Teh hijau. Kandungan antioksidan dalam teh hijau menjadi salash satu sumber yang baik untuk menurunkan risiko kanker payudara dan kanker ovarium. Dalam sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi 3-4 cangkir teh hijau setiap hari dapat mengurangi risiko terkena kanker payudara, dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh.

3. Sayuran. Beberapa jenis sayur seperti brokoli, kembang kol, kubis, dan kale, merupakan sederet sayuran yang memiliki senyawa khusus untuk menghalau pertumbuhal sel kanker.

4. Kacang lentil. Salah satu makanan yang nikmat disajikan sebagai kudapan ini juga bermanfaat dalam menghalau kanker. Kacang-kacangan seperti lentil mengandung semua antioksidan dan juga serat yang tepat dalam melawan kanker payudara.

5. Oatmeal. Jangan ragu untuk menikmati semangkuk oatmeal saat sarapan. Bukan hanya sekedar melindungi Anda dari kolesterol jahat, namun mengonsumsi oatmeal secara rutin bisa meningkatkan kekebalan tubuh, dan juga melawan diabetes. Tidak hanya itu, dalam sebuah studi menyebutkan bahwa oatmeal mampu melindungi tubuh dari serangan kanker payudara.

6. Buah-buahan. Dengan kandungan antioksidan yang melimpah. Buah seperti stroberi, kiwi, jeruk, anggur merah, dan bluberi, didaulat sebagai buah yang mampu meringankan utnuk tubuh terkena kanker paudara. Pastikan Anda melengkapi jumlah harian buah dalam sehari.

7. Kenari. Jenis kacang yang satu ini memiliki zat kimia penguat kesehatan, termasuk asam lemak omega-3, yang sebelumnya telah terbukti mencegah kanker payudara dan penyakit jantung.

Sumber : www.mediaindonesia.com


Speak Your Mind

*