December 6, 2016

10 Besar Penyakit di Kab. Cirebon : 1. Nosofaringitis akuta ( Commond Cold ) 186.265. 2. Infeksi saluran pernapasan akut tidak spesifik 157.077. 3. Myalgia 130.221. 4. Diare dan Gastoenteritis 75.208. 5. Dermatitis lain tidak spesifik ( eksema ) 67.373. 6. Gangguan lain pada kulit dan jaringan subkotan yang tidak terklarifikasi 59.325. 7. Gastroduodenitesis tidak spesifik 57.858. 8. Hipertensi primer ( esensial ) 53.885. 9. Faringitis Akuta 49.783. 10. Tukak Lambung 49.083.

2 Alternatif Kontrasepsi Permanen


SETELAH melahirkan, beberapa pasangan kerap memilih jenis alat kontrasepsi yang sesuai dengan kenyamanan. Ada beberapa cara kontrasepsi permanen yang bisa dilakukan.

Cara pertama adalah oklusi tuba. Cara ini memungkinkan untuk ahli bedah harus memeriksa saluran tuba dengan menggunakan alat yang dinamakan Laparoskopi atau Mini-Laparoskopi.

Disebutkan, laparoskopi merupakan alat yang dilengkapi dengan kamera kecil yang dimasukkan ke dalam organ. Prosedur ini akan membuat luka kecil, tepat di atas garis rambut organ vital perempuan. Cara yang sering disebut dengan tubektomi ini memiliki beberapa prosedur, seperti, mengikat, memotong, atau memasang cincin pada saluran telur sehingga sperma tidak bisa bertemu dengan sel telur. Biasanya langkah ini dilakukan khusus untuk perempuan yang sudah memiliki banyak anak atau tidak boleh kembali hamil karena alasan medis.

Selain oklusi tuba, ada satu lagi jenis metode kontrasepsi jangka panjang. Adalah implan tuba yang disebutkan tanpa harus dilakukan proses seperti layaknya operasi kecil.

Cara yang satu ini dikatakan cukup nyaman. Implan tuba hanya membutuhkan sebuah tabung yang akan dimasukkan ke dalam rahim melalui vagina. Kontrasepsi ini berupa kerangka plastik yang dirancang dengan menggunakan kawat halus yang terbuat dari tembaga. Disebutkan, alat ini mampu menghambat kemampuan sperma untuk masuk ke dalam tuba falopi, sehingga pada akhirnya akan mencegah sperma dan sel telur bertemu.

Meski demikian, selama tiga bulan ke depan, pasangan disarankan untuk tetap menggunakan pengaman, sampai diketahui bahwa tabung yang ditanam sudah terbilang aman.


Speak Your Mind

*